Petugas Haji Menggendong Jema’ah Haji Lansia

Berita

Ada yang menarik pada pelayanan Haji tahun ini (2016), terutama pelayanan pada jema’ah haji yang membawa kursi roda. Kursi roda biasanya dibawa ke Arab Saudi dengan menggunakan pesawat yang sama. Kursi roda akan dimuat dalam bagasi pesawat bersama dengan koper jema’ah haji.

Yang Tidak Ter-ekspose
Petugas Haji Daker Bandara yg harus bergerak cepat, Kursi Roda miliknya masih proses keluar Bagasi, menggunakan kursi roda milik Panitia jumlahnya juga terbatas. Semua tdk menjadi penghalang. Semakin cepat jamaah sampai di Pemondokan. Semakin cepat Beliau Beliau bisa segera istirahat dan Beribadah.
@Jamaah Haji Embarkasi SUB-8 dan SUB-10
Demikian ditulis oleh akun FB Bidang Haji Jatim

image

Terlihat salah seorang petugas haji PPIH Daker Bandara sedang menggendong seorang jema’ah haji lansia, karena kursi roda yang dibawa masih dalam bagasi. Biasanya barang bawaan jema’ah haji yang berada dalam bagasi akan langsung di kirim ke hotel tempat pemondokan jema’ah haji, begitu juga dengan kursi roda. Tentu saja ini akan menyulitkan pergerakan jema’ah haji lansia yang sudah tidak kuat berjalan.

Panitia Haji PPIH Daker Bandara memang sudah menyiapkan kursi roda, namun jumlahnya terbatas. Jadi tidak mengherankan kalau sampai ada jema’ah haji lansia yang digendong oleh petugas haji. Semoga Allah subhanahuwata’ala memberkahi petugas haji yang melayani tamu-tamu Allah tahun ini.

Sumber : Fb Bidang Haji Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *