Petugas Haji 2016 Berangkat Ke Tanah Suci

Berita

Kesehatanhaji.com dikutip dari HarianJogja.com

JAKARTA – Sebanyak 357 orang yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2016 diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Mereka terdiri dari 150 orang dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan 207 dari Kementerian Agama (Kemenag). Mereka akan bertugas di Daerah Kerja Airport (Jedah-Madinah) dan Daerah Kerja Madinah selama
72 hari untuk melayani jemaah haji Indonesia.

Dalam malam pelepasan petugas PPIH, Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Abdul Djamil mengakui petugas yang jumlah totalnya mencapai 3.250 saat ini belum mencukupi rasio dari jumlah jemaah haji seluruhnya yang mencapai 186.800 orang. Namun, dia memberikan pesan kepada para petugas agar mampu memberi pelayanan terbaik kepada mereka.

Para petugas harus memiliki tekad yang bulat. Kemudian juga harus memiliki hati yang ikhlas,” ujar Djamil dalam pelepasan PPIH di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jumat (5/8/2016) malam.

Djamil seperti diberitakan Kemenag.go.id menambahkan, hati yang sabar sangat penting dimiliki oleh seorang petugas PPIH. Pelaksanaan ibadah haji yang penuh dengan ragam persoalan akan dapat diatasi dengan sikap yang tenang.

“Ikhlaskan hati untuk melayani jemaah. Itu modal utama dalam pelayanan jemaah yang mengalami kesulitan luar biasa,” ucap dia.

Menurutnya, para petugas haji akan mendapatkan dua kebaikan. Yaitu kebaikan duniawi dan ukhrawi. “Bertugas tak hanya urusan duniawi, tapi juga urusan ukhrawi,” ujar Djamil.

Para petugas akan bertolak ke Arab Saudi laksanakan tugas mulia melayani jemaah Sabtu (6/8/2016). Mereka akan diberangkatkan dalam dua penerbangan. Sebanyak 241 orang akan terbang menggunakan GA 980 pada pukul 11.55 WIB, dan penerbangan kedua pukul 14.40 WIB dengan GA 962 dengan 116 petugas.

Sumber : m.harianjogja.com/baca/2016/08/06/haji-2016-layani-jemaah-indonesia-petugas-bertolak-ke-saudi-742980

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *