Lupa Akun dan Password PKHI

LUPA AKUN PETUGAS? IKUTILAH 5 LANGKAH INI

Rekrutmen
Kesehatanhaji.com – Proses rekrutmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) merupakan bagian dari rangkaian penyelenggaraan kesehatan haji Indonesia. Diantara tahapan yang harus dilalui oleh peminat yang mendaftar pada proses ini adalah pembuatan akun rekrutmen.
Proses pembuatan akun ini tidaklah sulit, hanya mengikuti beberapa langkah sesuai petunjuk yang ada, peminat sudah bisa mendapatkan nomor akun.
Nomor akun inilah yang akan menjadi pintu gerbang untuk proses rekrutmen selanjutnya. Peminat hanya diperbolehkan memiliki satu Nomor Akun. Jika lebih dari satu, maka akunnya akan diblok (dinon-aktifkan) sehingga tidak dapat mengikuti proses berikutnya.
Sampai saat ini sudah lebih dari 35.000 orang peminat yang membuat akun rekrutmen (05/01/2015). Hal ini menunjukkan besarnya animo masyarakat Indonesia untuk menjadi petugas yang melayani tamu – tamu Allah yang akan menunaikan ibadah haji.
Tak ada gading yang tak retak…” Mungkin inilah perumpamaan yang tepat untuk manusia, karena manusia tidak sempurna dan pasti memiliki kekurangan. Diantara kekurangan tersebut yaitu sifat lupa yang tidak luput dari sifat seseorang. Begitu pula dengan peminat rekrutmen PKHI, tidak jarang panitia rekrutmen dihubungi oleh para peminat (yang jumlahnya tidak sedikit) yang lupa password ataupun akunnya.
Oleh karena itu untuk mengakomodir kebutuhan ini, Pusat Kesehatan Haji, khususnya panitia rekrutmen PKHI menyediakan fitur baru bagi peminat yang lupa password. Fitur ini dibuat dengan cukup simpel dan mudah digunakan, sehingga peminat rekrutmen tidak membutuhkan waktu lama untuk mengetahui kembali akun dan password dan akunnya.
5 Langkah Mengatasi Lupa Akun – Puskeshaji

Cara Mengetahui Password dan Akun PKHI bila Lupa

Berikut ini adalah langkah – langkah yang harus dilakukan jika lupa password atau akunnya:

  1. Klik ikon aplikasi e-rekrutmen pada website Pusat Kesehatan Haji atau ketik alamat berikut: http://puskeshaji.depkes.go.id/rekrutmen/ sehingga muncul tampilan seperti dibawah ini, lalu klik link Lupa Password klik disini (seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah). (Gambar, no.1)
  1. Ketikkan alamat email yang digunakan pada saat melakukan registrasi akun rekrutmen pada kotak yang disediakan, lalu klik tombol Submit. (Gambar, no.2)
  1. Sistem akan mengirimkan nomor akun dan password ke alamat email yang dimasukkan. (Gambar, no.3)
  1. Buka akun email yang dimasukkan tadi, maka akan muncul pesan dari PUSKES HAJI, dengan judul Lupa Password Rekrutmen PKHI. (periksa juga bagian spam, jika email tersebut tidak muncul di inbox). (Gambar, no.4)
  1. Buka Pesan email tersebut, dan Anda mendapatkan Nomor Akun, Password serta nama Anda. (Gambar, no.5)

Demikian lima langkah mudah yang dapat dilakukan jika anda lupa password dan akun rekrutmen PKHI. Selamat mencoba dan semoga tidak ada lagi hambatan karena lupa password atau akun rekrutmen PKHI.  (Artikel: HBO)

Sumber: Puskeshaji

4 thoughts on “LUPA AKUN PETUGAS? IKUTILAH 5 LANGKAH INI

  1. Ass…apabila kita lupa akun dan pasword mungkin bisa dengan langkah spt di atas tp apa bila lupa akun dan pasword sedangkan email yg kita pakai saat itu sudah tidak aktif lagi bagaimana…mohon bantuannya

  2. Apakah pendaftaran pkhi syarat str punya saya str sudah hbis oktober kemaren saat ini masih proses perpanjangan apa bisa ikut daftar saat ini mohon infonya

    1. Sebaiknya yg masih aktif, namun bila masih perpanjangan silahkan dicoba untuk dilampirkan yg lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *