Kemenkes Saudi Beri Penghargaan Tim Kesehatan Haji Indonesia

image
Pemberian Penghargaan dari Kemenkes Saudi kepada TKHI 2016 dan tenaga kesehatan haji lainnya. Screenshot: kemenag.go.id

Makkah (Pinmas) — Kementerian Kesehatan Arab Saudi memberikan penghargaan kepada Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Apresiasi ini diberikan karena pendekatan pelayanan kesehatan haji yang dilakukan TKHI tidak hanya pada kegiatan kuratif saja tetapi juga kegiatan promosi dan preventif serta layanan kesehatan gerak cepat.

“Penghargaan ini merupakan yang pertama kali diberikan kepada Kementerian Kesehatan dalam pelayanan kesehatan haji 2016. Kita tidak hanya fokus pada pengobatan saja, tetapi juga pada promosi kesehatan dan layanan gerak cepat atau emergency,” demikian penjelasan Kepala Bidang Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Eka Jusup Singka, Selasa (05/10) melalui rilis.

Penghargaan yang bertajuk : “Ambassador Health Awareness in Hajj” diberikan hari ini di Kantor Kementerian Kesehatan Kerasajaan Saudi Arabia, Jeddah. Selain kepada TKHI, penghargaan juga diberikan kepada seluruh Tim Promosi dan Preventif (TPP) yang berjumlah 45 orang, masing-masing dari mereka memperoleh Certificate of Appreciation yang ditandatangani oleh Chief of Health Awarenes Embassadors Program in Hajj, Maneera Khalid Balahmar.

“Adanya tim promosi dan preventif merupakan gerakan kesehatan di Hulu. Tim gerak cepat di tengah dan tim kuratif di Hilir. Sehingga pelayanannya bersifat komprehensif,” kata Eka.

“Kementerian Kesehatan Arab Saudi akan menyampaikan kepada Kementerian Kesehatan seluruh dunia Islam agar mengikuti pola pelayanan kesehatan haji yang dilakukan oleh Indonesia,” tambahnya.

Selamat untuk Tim Kesehatan Haji Indonesia!

Sumber : https://www.kemenag.go.id/berita/411457/kemenkes-saudi-beri-penghargaan-tim-kesehatan-haji-indonesia

Semoga pelayanan kesehatan haji Indonesia bisa meningkat di tahun-tahun kedepan. Bagi rekan-rekan tenaga kesehatan yang belum ambil bagian dalam usaha pelayanan kesehatan haji ini, silahkan mengikuti tahapan tes-tesnya.

About Syaifuddin Zuhri 134 Articles
Seorang muslim, praktisi medis di sebuah rumah sakit provinsi, lulusan fakultas kedokteran Undip, alumni TKHI 2015 SUB 25

Be the first to comment

Kami bukan PANITIA REKRUTMEN, terima kasih telah menyesuaikan pertanyaan/komentar