Peluncuran Sistem Komunikasi Petugas Haji Terpadu (Siskopahat)

Kesehatanhaji.com – JEDAHMenteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meluncurkan Sistem Komunikasi Petugas Haji Terpadu (Siskopahat) Kantor Urusan Haji Indonesia (KUHI). Sistem ini berbasis GPS dan GoogleMaps. Perilisan sistem komunikasi antar petugas haji ini dilakukan di KUHI Jedah, Kamis (10/3/2016)
Menag Meluncurkan Siskopahat di KUHI, Jeddah
“Saya sangat senang dengan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh rekan-rekan di KUHI dalam memantau para petugas di lapangan yang pada akhirnya dapat memperbaiki pelayanan kita kepada jemaah haji Indonesia,” kata Menag seperti dikutip kesehatanhaji.com dari laman resmi Kementerian Agama, Selasa(15/3/2016).
Menurutnya, inovasi semacam ini penting untuk didukung. Selain sejalan dengan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama (inovatif), sistem ini juga didukung aplikasi yang dapat mem-broadcast instruksi, mengendalikan aktifitas para petugas, serta memonitor pelaksanaan tugas mereka di lapangan.
Menandai peluncurannya, Menag mencoba sistem komunikasi yang akan digunakan para petugas haji pada musim haji tahun ini.
“Diinstruksikan kepada seluruh petugas yang ada di lapangan agar segera mengecek kembali perintah yang diberikan tadi pagi jam delapan dan melaporkannya,” tulis Menag dalam simulasi yang dipandu oleh petugas dari KUHI dan teknisi dari PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) Saudi Arabia.
Instruksi yang disampaikan Menag, masuk dalam inbox para petugas, baik Jeddah maupun Makah. Hal ini terlihat dari layar yang terpampang dalam aula serbaguna KUHI. Di saat yang sama, termonitor di dashboard indicator keberadaan para petugas di lapangan.
Inovasi-inovasi telah dilakukan pada tahun ini : Gelang GPS, Siskohatkes, dan menyusul Siskopahat. Semoga menjadikan pelayanan haji tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
About Syaifuddin Zuhri 133 Articles
Seorang muslim, praktisi medis di sebuah rumah sakit provinsi, lulusan fakultas kedokteran Undip, alumni TKHI 2015 SUB 25

3 Comments

Kami bukan PANITIA REKRUTMEN, terima kasih telah menyesuaikan pertanyaan/komentar