Rekrutmen 1 Pembuatan Akun Peminat

Pembuatan Akun peminat adalah tahapan pertama untuk melakukan proses pendaftaran sebagai petugas kesehatan haji Indonesia. Setiap peminat diharuskan memiliki akun peminat dan satu peminat hanya boleh memiliki SATU AKUN (sesuai dengan nomor KTP). Apabila dahulu pernah membuat akun lalu lupa, silahkan mencari data pada email yang digunakan terdahulu. Apabila masih tidak bisa, maka silahkan hubungi panitia rekrutmen untuk mendapatkan akun peminat yang baru.

 

Baca : Cara Mengatasi Masalah Saat Pendaftaran Akun Peminat

 

Sebelum mendaftar atau membuat akun peminat petugas kesehatan haji Indonesia, alangkah baiknya membaca persyaratan umum dan khusus untuk menjadi petugas kesehatan haji Indonesia.

Setiap akun memiliki nomor unik yang berguna sebagai login pengguna (user login). Setelah masuk halaman “home”, anda akan dapat merubah password yang digunakan untuk login. Akun berisi data dasar peminat yang akan menjadi sumber data untuk tahapan selanjutnya.

Peminat diharuskan mengisi data secara lengkap, benar dan mutakhir. Peminat dapat melakukan edit atau pembaruan melalui akun. Ketidak sesuaian data isian dengan hasil verifikasi dan validasi akan menyebabkan diskualifikasi. Pengisian data tidak boleh sembarangan, karena proses validasi panitia akan sangat menentukan calon petugas kesehatan haji Indonesia masuk ke tahap selanjutnya.

Pembuatan akun dapat dilakukan sepanjang tahun dan sudah dimulai sejak tanggal 31 Desember 2013. Itu artinya saat inipun anda dapat mendaftarkan diri untuk memperoleh akun peminat petugas kesehatan haji Indonesia atau PKHI. Untuk dapat memperoleh akun, lakukan langkah-langkah sebagai berikut :

Akun Pendaftar adalah tahapan pertama untuk melakukan proses pendaftaran sebagai PKHI. Setiap pendaftar diharuskan memilikinya dan hanya dibolehkan memiliki SATU AKUN. Setiap akun memiliki nomor unik yang berguna sebagai login pengguna (user login). Akun berisi data dasar pendaftar yang akan menjadi sumber data untuk tahapan selanjutnya. Pendaftar diharuskan mengisi data secara lengkap, benar dan mutakhir. Pendaftar dapat melakukan edit/pembaruan melalui akun. Ketidaksesuaian data isian dengan hasil seleksi data elektronik (verifikasi online) akan menyebabkan diskualifikasi. Pembuatan akun dapat dilakukan sepanjang tahun. Untuk dapat memperoleh akun, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Persiapkan akses internet untuk membuat akun peminat PKHI secara online. Akses internet yang baik dapat memperlancar proses pendaftaran.
  2. Masuklah ke situs website dengan alamat : http://puskeshaji.depkes.go.id/rekrutmen
  3. Selanjutnya akan masuk ke laman pembuatan akun, ikutilah petunjuk pengisian data, ketentuan registrasi nama akun peminat
  4. Anda akan mendapatkan informasi telah menyelesaikan pembuatan akun melalui email yang dicantumkan dalam isian. Segera periksa email yang anda gunakan untuk tahap selanjutnya. Biasanya email tersebut berisi username dan password yang akan digunakan untuk login di web rekrutmen puskeshaji

Sumber : Puskeshaji.depkes.go.id

Ketentuan Pembuatan Akun Peminat :

  • Pendaftar wajib memiliki akun
  • Setiap pendaftar diperbolehkan memiliki SATU AKUN saja.
  • Pendaftar yang sudah memiliki akun, tidak diperkenankan membuat akun kembali. Silahkan menggunakan akun yang ada.

Petunjuk Pembuatan Akun Peminat :

buat-akun-peminat-pkhi

 

tahap-pembuatan-akun-pkhi

pendaftaran-aktivasi

Ada yang perlu diperhatikan adalah saat menulis nama.

  • Nama HARUS 3 huruf. Tiga kolom yang disediakan tidak boleh dikosongkan.
  • Bagi yang mempunyai nama 2 huruf, dapat ditambahkan nama Ayah.
  • Nama ini harus sama dengan nama di Paspor.
  • Peraturan Arab Saudi bahwa nama harus terdiri dari 3 huruf
  • Kalau tidak 3 huruf dan maka tombol Next tidak akan bisa di klik

Pertanyaan yang sering diajukan :

1. Tidak dapat submit setelah mengisi data ?

Pastikan seluruh data terisi benar

2. Lupa nomor akun dan atau password ?

Silahkan gunakan fasilitas “Lupa Password klik disini”

3. Lupa nomor akun, password dan email ?

Silahkan kirimkan data lengkap beserta No. KTP saat membuat akun dan alamat email alternatif yang dapat diakses dan digunakan ke email NARekrutmenPKHI@gmail.com

4. Tidak biasa login ?

Silahkan menggunakan NA dan password yang dikirim untuk login jika masih belum bisa, kemungkinan ada kesalahan dalam memasukan NA atau password. mohon teliti dalam memasukan password, harus sama persis penulisannya.

Setelah membuat akun peminat, maka tahap selanjutnya adalah pengambilan nomor formulir

About Syaifuddin Zuhri 133 Articles
Seorang muslim, praktisi medis di sebuah rumah sakit provinsi, lulusan fakultas kedokteran Undip, alumni TKHI 2015 SUB 25

3 Comments

  1. Sdh bisa buat account hanya mau edit no KTP yg sdh trlnjur terisi dg nama. Bagaimana cara nya ? Trimakasih

    • Setau saya, no.ktp tidak bisa di edit. Silahkan hubungi panitia via email dg format yg sudah disediakan

Kami bukan PANITIA REKRUTMEN, terima kasih telah menyesuaikan pertanyaan/komentar